Silahkan untuk mengaktifkan kembali Javascript untuk mengakses website Sanlex ini.
Sanlex Series | Cat Tembok | Cat Genteng | Cat Kayu dan Besi | Cat Dasar

Jingle Sanlex

Slogan atau tagline yang kuat mampu menghubungkan benak konsumen dengan produknya. Selain sering terlihat dan terbaca, slogan atau tagline juga bisa sangat familiar karena sering dinyanyikan. SANLEX melakukan semuanya.

Fitri Anggraeni, Marketing and Communication (MarComm) yang menyelenggarakan program ini. Ia mengungkapkan, selain untuk meningkatkan brand image dan brand awareness SANLEX, kompetisi ini juga ditujukan untuk menangkap kreatifitas dalam bermusik, terutama anak muda yang menjadi target pesertanya.

“Anak muda masa kini sangat kreatif, sehingga dengan kompetisi ini kita dapat menampung dan menyalurkan kreatifitas mereka,” tegasnya. Ada beberapa poin penting dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut. tujuan utama jelas untuk meningkatkan brand image dan awareness bahwa SANLEX adalah produk modern. Selain itu, program ini juga untuk mempromosikan tagline baru SANLEX, painf fo perfection, dimana jingle terpilih akan dipromosikan juga melalui iklan di televisi dan radio.

Target peserta anak muda dan umum diharapkan dapat meningkatkan image SANLEX di kalangan anak muda, sehingga SANLEX dapat melekat di setiap kalangan dan usia. Kompetisi ini mewajibkan peserta membuat jingle berdurasi maksimal 30 menit dan menyertakan tagline SANLEX di dalamnya.

Sebagai media promosi program ini, tim MarComm bekerjasama dengan radio lokal Bandung yaitu OZ Radio dan Urban Radio, keduanya adalah radio favorit yang memiliki banyak pendengar loyal sesuai segmen. “Radio dipilih sebagai media partner karena radio merupakan salah satu alternatif promo yang sampai saat ini masih efektif. Jangan lupa, kebanyakan yang mendengarkan radio adalah anak muda, biasanya anak muda yang menyukai musik suka mendengarkan radio,” jelas Fitri.

Selain radio, promo program juga dilakukan melalui website www.edupaint.com dan facebook www.facebook/edupaint, tak lupa Fitri dan tim Marketing menyebarkan Broadcast Message melalui fasilitas BBM (Blackberry Messenger). “Awal target utama kompetisi jingle ini adalah kawasan Bandung, tetapi karena promo di website jangkauannya lebih luas, ternyata banyak peserta yang berasal dari luar Bandung,” ungkap Fitri.

 

Banyak Peserta, Satu Pemenang

Banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi ini sempat membuat tim MarComm kewalahan dalam menyeleksi jingle-jingle yang cukup mewakili produk SANLEX. Dari sekian banyak peserta, disaring menjadi tujuh jingle terbaik sebagai finalis. Ketujuh jingle ini diperdengarkan kepada jajaran Management PT. Rajawali Hiyoto.

Penentuan pemenang kompetisi ini sempat mengundang perdebatan, karena hasil karya para finalis memiliki keunikan serta kelebihan masing-masing. Tim Marcomm juga melakukan polling di website www.edupaint.com untuk membantu penentuan pemenang.

Akhirnya setelah dilakukan polling dan beberapa sesi diskusi, maka terpilihlah satu karya sebagai pemenang Kompetisi Jingle SANLEX, yaitu L. Agus Wahyudi dari Yogyakarta. Jingle terbaik berhak atas uang tunai seberas Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) dan sertifikat. Penyerahan berkas dan hadiah diwakilkan oleh Gunawan selaku Area Sales Manager Yogyakarta.

 

Kini, karya pemenang Jingle SANLEX sedang dalam proses pembuatan iklan di radio, dan akan segera diluncurkan secara bertahap di beberapa cabang. Masih dalam rangkaian sosialisai tagline SANLEX, paint for perfection, Fitri Anggraeni dan tim MarCommnya akan segera meluncurkan program lainnya. Program apakah itu? Tunggu saja tanggal mainnya.