“SANLEX Heritage Run,” Lari untuk Kelestarian Bangunan Heritage

 

Bandung (15/12/2019) – PT Rajawali Hiyoto berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung  dalam kegiatan SANLEX Heritage Run pada 15 Desember 2019 di Kawasan Braga dan sekitarnya. SANLEX Heritage Run adalah lomba lari 5K untuk kategori umum serta 10K untuk kategori umum dan master (usia 40 tahun ke atas).

SANLEX Heritage Run menggandeng Indorunners sebagai partner komunitas dan Indonesia Muda Road Runners yang meng-handle race management. Selain memperebutkan hadiah podium senilai total puluhan juta rupiah, Sekira 200o perserta berpartisipasi dalam kegiatan ini juga berkesempatan untuk memenangkan puluhan doorprize berupa sepeda, televisi, smart watch, dll.

Pengambilan race pack dilaksanakan pada Jum’at-Sabtu, 13-14 Desember 2019 di Gedung de Vries, Jln Asia Afrika, Bandung. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat Gedung de Vries adalah salah satu bangunan cagar budaya iconic di Kota Bandung yang sudah berdiri selama lebih dari 140 tahun dan tidak dibuka untuk umum.

Satu jam sebelum acara dimulai, peserta mulai memadati area Start dan finish yang berlokasi di jalan Braga Pendek. Acara diawali dengan doa bersama, warming up, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tepat pukul 06:00, peserta 10K dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari bersama dengan Chief Operating Officer PT Rajawali Hiyoto, Tjia Effendy. Pukul 6:15, menyusul pelepasa peserta 5K oleh Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

“Ide penyelenggaraan SANLEX Heritage Run bermula dari kerjasama PT. Rajawali Hiyoto dan Disbudpar Kota Bandung untuk pengecatan Bangunan Heritage di Kawasan Braga. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness tentang daya tarik wisata Heritage di Kota Bandung sehingga dapat mendorong pertumbuhan pariwisata Kota Bandung pada umumnya dan Kawasan Braga pada khususnya,” Ungkap J. Agus Budisaksono, Marketing Manager PT. Rajawali Hiyoto.

Dengan mengikuti kegiatan ini peserta turut meyumbang untuk kelestarian bangunan heritage karena dari setiap 1 peserta PT. Rajawali Hiyoto akan menyumbangkan 1kg cat SANLEX untuk bangunan Heritage Kota Bandung.